Kamis, 31 Mei 2012

BECAK MESIN , Becak tanpa di ontel


Liburan lalu, saya menyempatkan diri untuk berlibur ke Cilacap, Jawa Tengah. Tentunya, keadaan disana berbeda dengan keadaan di Jakarta. Saya menemui banyak hal yang sangat menarik. Salah satunya adalah becak. Becak memang kendaraan tradisional khas Indonesia yang tidak akan saya temui lagi di Jakarta. Becak biasanya kita kenal dengan tiga roda dan diontel. Bagian menariknya, disini saya menemui becak yang unik. Itu adalah BECAK BERMESIN YANG TIDAK LAGI DIONTEL. Apa itu becak mesin?? Ini dia gambar yang berhasil saya bidik ==>

Ya, sepintas BECAK MESIN ini memang seperti becak pada umumnya. Letak perbedaannya hanya pada mesinnya. Becak umumnya kita kenal dengan diontel, sedangkan becak mesin ini tidak perlu diontel. Bahan bakarnya hanya premium, dan cukup irit. Dalam sehari, becak mesin ini hanya menbutuhkan satu liter premium untuk beroperasi. Dan yang uniknya lagi, para tukang becak mesin ini juga menggunakan helm loh… Mereka juga mengutamakan keselamatan, berhubung becak ini bermesin layaknya motor. Dan untuk lebih detailnya, letak perbedaan pada becak biasa dan becak mesin ini dapat dilihat pada gambar dibawah ini. ==>


Tidak ada komentar:

Posting Komentar